sepertinya MERDEKA

Leave a comment

17/08/2012 by keluarga Oktafianus

Dirgahayu #indonesia ku … Kasihan kamu ya masih jd negara miskin dengan pemimpin galau …
Semangkaaa eaaa negeri ku !

Tepat dimana nafas “nasionalis” terhembus kencang, bercampur diantara nafas-nafas para pencari pahala di bulan ramadhan, aku dan daddy memilih dirumah saja, bersama Vega + Ryu yang asik berkompetisi dengan PS nya.
Dari lantai 12 seperti hari-hari sebelumnya angin sepoi menidurkan jiwa-jiwa lapar, termasuk suamiku yang sedari sahur tidak bergeming dari tempat tidur, “kalo shaum itu lebih baik tidur daripada melakukan hal yg membatalkan puasa”, hmmm … paling bisa alasannya, bilang aja emang pengen tidur

Sedari sahur aku dan daddy asik nge-ramein TL twitter dengan hashtag #MERDEKA
iseng-iseng suka2 aja, daripada sahurnya gak bersemangat
Alhasil seru juga ngumpulin banyak kata yg ternoktah di timeline saat indonesia dinyatakan “sepertinya” telah MERDEKA yang ke 54 ???
#MERDEKA itu manakala jurnalis foto dapat mendokumentasikan konser artis int’l tidak hanya 3 lagu saja #curhat

#MERDEKA itu adalah pada saat tidak ada lg promotor yg membedakan “media kecil” atau “media besar” untuk peliputan konser artis int’l

#MERDEKA itu adalah pada saat setiap media tidak lantas “dimusuhi promotor” lantaran menulis berita ttg “cacat-nya pelaksanaan konser”

#MERDEKA itu adalah promotor memberi kesempatan jurnalis foto u/ masuk lagi ke arena konser lepas dari 3 lagu

#MERDEKA kalo udah dapet ijin bawa kendaraan lagi dari @teddyokta

#MERDEKA kl besok bisa leha-leha, trus yg beberes rumah, ksh makan pet, masak buat buka, nyetrika+nyuci dikerjain sama @teddyokta

#MERDEKA kalo bisa bebas berlama2 dikamar mandi tanpa digedor2 pintunya sama @teddyokta

#MERDEKA kalo gak mesti harus ikutin maunya @teddyokta yg gemar nonton film sejarah

#MERDEKA kalo berhenti dicomplain @teddyokta berkenaan dengan kebiasaan tidur saat dibonceng motor/mobil

#MERDEKA kalo bsok bsa molor sampe sore ga di bangunin @irmalida

#MERDeKA kalo si Item,babi aer ga macem2 + ga bikin emosi

#MERDEKA kalo terbebas dari broadcast message gak penting gak moral gak jelas dari para friendlist yg promo

#MERDEKA kalo tidur gak mesti gelapin lampu seperti kebiasaannya @teddyokta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Keluarga Oktafianus

*Jadwal Puasa SUNNAH MUHARRAM 1440 H* ⏱🗒🍴⏱🗒🍴⏱🗒 *_Puasa Senin-Kamis_:* 1⃣Kamis, 3 Muharram 1440 H/ 13 September 2018 M 2⃣Senin, 7 Muharram 1440 H/ 17 September 2018 M ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ *_Puasa Asyura'_:* 1⃣Rabu, 9 Muharram 1440 H/ 19 September 2018 M (Sehari *sebelum* Puasa Asyura) 2⃣Kamis, 10 Muharram 1440 H/ 20 September 2018 M (Puasa Asyura') 3⃣Jumat, 11 Muharram 1440 H/ 21 September 2018 M (Sehari *setelah* Puasa Asyura') ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ *_Puasa Ayyamul Bidh_:* 1⃣Ahad, 13 Muharram 1440 H/ 23 September 2018 M 2⃣Senin, 14 Muharram 1440 H/ 24 September 2018 M 3⃣Selasa, 15 Muharram 1440 H/ 25 September 2018 M ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ *_Puasa Senin-Kamis_:* 1⃣Kamis, 17 Muharram 1440 H/ 27 September 2018 M 2⃣Senin, 21 Muharram 1440 H/ 1 Oktober 2018 M 3⃣Kamis, 24 Muharram 1440 H/ 4 Oktober 2018 M 4⃣Senin, 28 Muharram 1440 H/ 8 Oktober 2018 M 🔖 *Keterangan:* 🗞Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, *_“Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.”_ * (HR. Tirmidzi no. 747. Shahih dilihat dari jalur lainnya). 🗞Para shahabat berkata: *_"Ya Rasulullah, sesungguhnya hari itu diagungkan oleh Yahudi."_ Maka beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:* *_"Di tahun depan Insya Allah kita akan berpuasa pada tanggal 9."_ Tetapi sebelum datang tahun depan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah wafat.* (HR. Muslim, Abu Daud, Thabary dalam Tahdzibul Atsar, Baihaqi dalam Al-Kubra dan As-Shugra, serta Syu’abul Iman dan Thabrabi dalam Al-Kabir) Berdasarkan hadits Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dengan lafadz sebagaimana telah disebutkan oleh Ibnul Qayyim dalam al-Huda dan al-Majd Ibnu Taimiyyah dalam al-Muntaqa: *_"Selisihilah orang Yahudi dan berpuasalah sehari sebelum dan setelahnya."_* Al-Hafidz berkata (Fathul Baari): *_"Puasa Asyura mempunyai 3 tingkatan, yang terendah berpuasa sehari saja, tingkatan diatasnya ditambah puasa pada tanggal 9, dan tingkatan diatasnya ditambah puasa pada tanggal 9 dan 11."_* #copas #WAG #syiarsyari
#repost from @shinnichivega . . Alhamdulillah, Another compliment provided by Traveloka for our mom Irmalida, Thank you IBIS Budget Cikarang Festival for these awesomeness ! . . #ibis #ibishotel #cikarang #escapegateway #keluargaoktafianus #theoktafianus

Jazakumullah Khoir

  • 81,243 hits
%d bloggers like this: