sepertinya MERDEKA

Leave a comment

17/08/2012 by keluarga Oktafianus

Dirgahayu #indonesia ku … Kasihan kamu ya masih jd negara miskin dengan pemimpin galau …
Semangkaaa eaaa negeri ku !

Tepat dimana nafas “nasionalis” terhembus kencang, bercampur diantara nafas-nafas para pencari pahala di bulan ramadhan, aku dan daddy memilih dirumah saja, bersama Vega + Ryu yang asik berkompetisi dengan PS nya.
Dari lantai 12 seperti hari-hari sebelumnya angin sepoi menidurkan jiwa-jiwa lapar, termasuk suamiku yang sedari sahur tidak bergeming dari tempat tidur, “kalo shaum itu lebih baik tidur daripada melakukan hal yg membatalkan puasa”, hmmm … paling bisa alasannya, bilang aja emang pengen tidur

Sedari sahur aku dan daddy asik nge-ramein TL twitter dengan hashtag #MERDEKA
iseng-iseng suka2 aja, daripada sahurnya gak bersemangat
Alhasil seru juga ngumpulin banyak kata yg ternoktah di timeline saat indonesia dinyatakan “sepertinya” telah MERDEKA yang ke 54 ???
#MERDEKA itu manakala jurnalis foto dapat mendokumentasikan konser artis int’l tidak hanya 3 lagu saja #curhat

#MERDEKA itu adalah pada saat tidak ada lg promotor yg membedakan “media kecil” atau “media besar” untuk peliputan konser artis int’l

#MERDEKA itu adalah pada saat setiap media tidak lantas “dimusuhi promotor” lantaran menulis berita ttg “cacat-nya pelaksanaan konser”

#MERDEKA itu adalah promotor memberi kesempatan jurnalis foto u/ masuk lagi ke arena konser lepas dari 3 lagu

#MERDEKA kalo udah dapet ijin bawa kendaraan lagi dari @teddyokta

#MERDEKA kl besok bisa leha-leha, trus yg beberes rumah, ksh makan pet, masak buat buka, nyetrika+nyuci dikerjain sama @teddyokta

#MERDEKA kalo bisa bebas berlama2 dikamar mandi tanpa digedor2 pintunya sama @teddyokta

#MERDEKA kalo gak mesti harus ikutin maunya @teddyokta yg gemar nonton film sejarah

#MERDEKA kalo berhenti dicomplain @teddyokta berkenaan dengan kebiasaan tidur saat dibonceng motor/mobil

#MERDEKA kalo bsok bsa molor sampe sore ga di bangunin @irmalida

#MERDeKA kalo si Item,babi aer ga macem2 + ga bikin emosi

#MERDEKA kalo terbebas dari broadcast message gak penting gak moral gak jelas dari para friendlist yg promo

#MERDEKA kalo tidur gak mesti gelapin lampu seperti kebiasaannya @teddyokta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Keluarga Oktafianus

How to be productive with your family during RAMADHAN
*Waspada Selama Puasa Ramadhan* !!! โœUstadz DR.Firanda Andirja, Lc MA hafidzohulloh. 1) Jauhi ghibah, karena ghibah akan menggugurkan pahala puasa anda, bahkan menurut segelintir ulama membatalkan puasa. Ghibah dijadikan lezat oleh syaitan, karenanya diantara perkara yg sangat menarik adalah menonton atau membaca berita ghibah. 2) Tundukan pandangan, agar pahala puasa anda tidak terkikis dengan aurot wanita yg terpajang di FB apalagi Youtube. 3) Waktu untuk nge-net jangan sampai lebih banyak daripada membaca al-Qur'an, sungguh ini adalah jebakan syaithan 4) Jauhi menghabiskan waktu dengan menonton sinetron yg isinya banyak memamerkan aurot wanita dan melalaikan dari akhirat. Demikian juga ngabisin waktu dengan main game dan semisalnya yg tdk bermanfaat. 5) Jauhi ngabuburit apalagi di jalanan sehingga pandangan tak bisa terjaga. 6) Kurangi ngobrol dengan makhluk, banyakan porsi untuk membaca perkataan Rabb mu. Kebanyakan ngobrol dengan makhluk akan mengeraskan hati, adapun membaca firman Kholiq akan melembutkan dan membahagiakan hati. Jangan sampai anda menutup al-Qur'an karena bosan dengan firman Allah demi mendengar perkataan dan ngobrol dengan makhluk. 7) Perhatian terhadap dapur penting, tapi bukan yg terpenting, jangan sampai waktu terlalu banyak tersita untuk dapur sementara kehabisan waktu untuk ngaji al-Qur'an. 8) Semangat beribadah tatkala Ramadhan tapi hati-hati jangan sampai terjerumus dalam riya' dan ujub karena menulis ibadah di status BB, FB, atau WA. Contoh (Alhamdulillah sudah khatam Qur'an 5 kali), atau (Sedang i'tikaf mohon jangan mengganggu), atau (Alhamdulillah sempat menyantuni anak yatim di bulan mulia ini), dll. Meskipun menyiarkan ibadah tidaklah haram, tetapi menutup pintu-pintu riya' dan ujub lebih baik, kecuali untuk memotivasi. 9) I'tikaf adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, bukan ajang untuk ngobrol ngalur ngidul. Jangan sampai warung kopi pindah ke dalam mesjid dengan dalih i'tikaf. 10) Menjelang lebaran, di 10 malam terakhir jangan lupa mengejar lailatul qodar, jangan sampai waktu mencarinya kebanyakannya di mall atau di jalanan. Semoga Allah memudahkan kita mendapatkan ampunanNya di bulan yg mulia ini.
_Bismillah_ ๐Ÿ‚ _*Info Kajian Rutin*_ _Masjid Annuur Pramita_ _Lippo Karawaci_ ๐Ÿ“– MATERI *Bagaimana menyambut bulan Ramadhan* ๐Ÿ‘ค PEMATERI *Ustadz Mukhlis Abu Dzar ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰* ๐Ÿ“… WAKTU *Rabu, 23 Syaโ€™ban 1439 H / 09 Mei 2018* Jam *Ba'da Magrib* ๐Ÿ•Œ TEMPAT *Masjid Annuur Pramita* *Kampus Universitas Pramita* Karawaci - Binong - Tangerang https://goo.gl/maps/x6kCQwbeYQu ๐Ÿ“ž *CP / Info* 0812 9343956 0878 78089389 0819 08264942 "Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan." [HR. Muslim, 3509] Terbuka untuk Umum (Ikhwan & Akhwat)

Jazakumullah Khoir

  • 76,348 hits
%d bloggers like this: