UNIT ONOAN dan Perspektif lurus dari Keragu-raguan

1

28/11/2012 by keluarga Oktafianus

Kenapa orang memakai “perumpaan” untuk satu object yang “dirahasiakan”?
simple, mungkin saja ada “keragu2an”… contohnya “saya”
kenapa saya harus ragu?
saya ragu bukan karena “tidak suka”,
saya ragu pada “kemampuan diri sendiri”
karena tidak mudah “meneruskan harapan” dan “memenuhi ekspektasi” dari banyak pihak dengan kapasitas saya dan
keberadaan saya yang masih seumur jagung

SAYA dan BELIAU
Yudi (Almarhum), saya mengenal beliau sebagai Senior di Crescendo Corp, kami tidak terlalu dekat, laki-laki bertubuh tegap dan kurang lebih seperti Ade Noxa, sejawat kerja saya di Bahanna ini oleh beberapa kawan seangkatan saya di Crescendo mengamini gaya bermain saya dan beliau sama, ahhhh, pada lebay,
yang bener aja, beliau adalah salah satu senior idola saya selain Mulfi, siapalah saya disejajarkan dengan Laki-laki sayang keluarga yang eksis dibelantara Pelatihan Marching band yang juga pernah melatih unit MB BCK Rumbai, sangat tidak ada seujung kuku …
Secara pribadi sangat sedih beliau telah berpulang, saya dan istri juga anak-anak kami sempat datang ke kediaman beliau melepas jenazah beliau ke kota kelahirannya

SAYA dan BERJUTA RASA
Permintaan dari AA guru besar yang sangat saya agungi lewat Jaya sangat sulit saya tolak disaat saya sedang berada di Polewali, saya bernegosiasi dengan “masa depan” dan “kesempatan yang tidak terulang” … ini dunia saya, suatu kehormatan saya bisa berpartner dengan seorg AA yg jadi cermin dan mengisi kosong dari Almarhum Yudi senior idola, seperti Snare TAMA bertemu head Evan BlackMax, saya seperti Mitch and Match dan merasa cocok, berbekal ijin Istri pun saya yang ragu ini maju kemedan perang…

LA TANSA dan KEBERADAANNYA
Dengan membawa mobil sendiri dari #Lantai12 Kemayoran kurang lebih sekitar 5-6jaman menuju tempat ini, saya pribadi sangat menyukai atmosfer mengajar disini, selain berpartner dengan 3 orang hebat ( AA, Jaya dan Cetar) saya pun menyukai hospitality di La Tansa, mood booster banget deh šŸ™‚
La Tansa yang jauh suka membuat saya khawatir dengan keadaan anak-anak danistri saya di #Lantai12 apalagi saat hujan lebat, koneksi satelit ibarat terputus, mati semua jejaring, boro-boro bisa kabar berkabar, diapit diantara dua gunung dan suasana hujan lebat menyisakan pengalaman paling dramatis buat saya dan yang lainnya … Walaupun saya pernah menangani Darunnajah, kondisi La Tansa memang berbeda, tidak berusaha mengkomperasi tapi wajar saja banyak alumni jebolan La Tansa banyak yang mau mengabdi disini. Kalau istri saya bilang … Something Glowy between The Valley, hahhahaha, ini lebih dari sekedar Valley mommy, ini Mountain …

MB La Tansa Corp merupakan bagian dari kemegahan Pondok Pesantren La Tansa yang berdiri di areal lembah seluas Ā±13 ha. Sekelilingnya di aliri Sungai Ciberang dan diapit oleh dua gunung yaitu gunung Gibas dan gunung Jaya. Berada jauh dari gemerlap kegelisahan kehidupan kota, dengan damaiĀ  pondok pesantren ini berada semenjak tahun 1992. Tepatnya di Parakansantri, Lebak Ledong, Lebak Banten, dinamika di dalam pesantren tumbuh dan menjadi sarana edukasiĀ  yang nyaman serta rekreatif.
Tercatat, Lembaga ini dilahirkan oleh Pondok Pesantren Daar El-Qolam Gintung, Jayanti, Tangerang, sebagai suatu pengembangan wawasan dan pengembangan daya tampung dengan sistem pendidikan serta pengajaran yang lebih variatif dan memenuhi hajat umat. Ditemui bahwa siswa yang menempuh pendidikan di podok pesantren ini bukan hanya dari kalangan warga sekitar namun juga dari seluruh rakyat Indonesia yang ingin memperdalam ilmu umum sekaligus ingin memahami dan mengamalkanĀ  ajaran agamaĀ  Islam yang baik. Hal ini terbuktiĀ  denganĀ  kehadiranĀ  para santri dari berbagai kotaĀ  dan propinsi di Indonesia untuk menuntut ilmu pengetahuanĀ  di Pondok Pesantren La Tansa setiap tahunnya.
~ Something Glowy Between The Valley | Nunu Musicforlife

Setiap pulang mengajar dan melintasi jalan berliku dalam pikiran saya, harus saya ajak anak-anak saya kesini, Vega dan Ryu dua anak saya ini suka sekali too fast too furious, jalanan ini pasti akan jadi track yang menyenangkan buat mereka šŸ™‚
saya senang mengajar disini, selalu pulang bawa cerita buat istri dan anak-anak saya, tentang lobang besar sepanjang jalan berliku dan juga anak-anak didik yang hobby caper (*cari perhatian), sampai istri saya sempat kepikiran merencanakan nge-boarding school-in anak-anak kami disini atau di Darul El Qolam, hehehhe.

KESEMPATAN dan HARAPAN
Seperti umumnya pemula, saya pun masih terus mencoba, belajar dari banyak pelatih hebat dan kondang, dunia yang saya sempat tinggal ini kian semarak, saya suka fenomena-nya, saya menikmati sekali ….
dulu saya berpikir “DIAM ITU EMAS” … sekarang saya merubah pola “AKTIF ITU EMAS, YANG DIAM PASTI KEBELET BUANG AIR BESAR” … 24 jam waktu seperti tidak pernah cukup, Alhamdulillah ALLAH masih kasih ingat solat dan keluarga, saya benar-benar mulai dari minus nol …
Beberapa bulan kemarin saya masih ragu, ragu akan diri sendiri dan ragu bisa sesuai mencapai apa yang diharapkan Almarhum Pelatih Perkusi sebelumnya, Yudi. Life Must Go ON, saya bangga bisa menjadi bagian unit ini, punya segudang harapan untuk meluluskan ekspektasi banyak pihak, saya akan terus berusaha, ALLAH yang menentukan, saya tidak mau hidup dalam “bayang-bayang”… ya saya di La Tansa bukan di Unit Onoan šŸ™‚

Sampai Jumpa di GPMB !!!

One thought on “UNIT ONOAN dan Perspektif lurus dari Keragu-raguan

  1. muli says:

    Waduuuuh om teddy jago bener merangkai katanya…bsk bikin buku yaaa om…hihihihhi

    Like

Leave a Reply

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Jazakumullah Khoir

  • 71,279 hits
Irmalida

Stairway to Jannah

ShinnichiVegaKimirossi

My Life - My Hobby - My Ambition

Teddy Oktafianus

Menjemput Hidayah Menuju Hijrah Kaffah

KELUARGA OKTAFIANUS

Bersama Hijrah Menjemput Hidayah

