Apa yang HARUS dilakukan bila ternyata SUAMI yg NGIDAM ?

Leave a comment

13/02/2013 by keluarga Oktafianus

1 feb_jln pasar Sometimes you’re going to get the bad end of the deal and not do something right. You may even get your head bitten off occasionally.

Semua orang tahu Mengidam – Morning Sickness dan beberapa ‘keunikan’ kehamilan kerap terjadi dalam trimester pertama, bahkan ada yang melewatinya sampai 9 bulan kehamilan … sounds terrible?
NOPE … I love those part of this Pregnancy’s Journey
but …

1feb_ngebaksIn this pregnancy I did not have MORNING SICKNESS (hopely not till delivery’s time), but my husband had it !!!
When on his previous child in the past of 2010 or something he told me that he never been like this ๐Ÿ™‚
pregnant daddyThese new experience are killing him smoothly, hehehhehe… now he’s having a hard period of Morning Sickness and bunch series of ‘ up and down’ on the first trimester. The most fatal are the nausea and vomiting , “Mommy I’m okay … I’m Fine”
He says it to show me, how much fine he is
but his face can’t be fooled
My husband suffers and it should be naturally happened to me on my First Trimester but My husband has replaced My position to get through these times

pregnant daddy (1)Setiap pagi suamiku pasti mual dan muntah dan setiap pagi aku yang harus makan nasi ini, membuat suamiku yang tidak punya banyak waktu dirumah karena aktifitas mengajar luar kotanya itu harus benar-benar memanfaatkan “waktu berkualitas-nya” dengan memaksakan ikutan sarapan dan berakhir dengan MUNTAH ๐Ÿ™‚

Buat Ibu Hamil yang mungkin juga mengalami hal serupa, mungkin 5 langkah yang seharusnya merupakan tips melewati masa-masa sulit pertama ibu hamil ini di refleksikan terbalik ke Suami kita yang menggantikan posisi kita ๐Ÿ™‚
I LOVE YOU DADDY !!!!

BC8nddOCQAADJJe1. Be prepared
Nothing says I love you like your partner carrying around a supply of plastic bags in case you’re sick. You might also consider a couple of bottled waters, some mints and other mouth fresheners. This is likely to win his heart.

>>> Kita sebagai istri yg suami-nya mengidam ‘harus bisa lebih siap’ …
bila bepergian atau apapun, well arrange- semua keperluan
seperti ; tissue basah, freshcare roll atau beberapa permen mint dan pastinya airputih
ini terjadi sama suamiku, dia mudah mual dengan bebauan yg ‘menusuk’ dan gampang gerah gemerusuk semblep mukanya karena gak nyaman di satu tempat tertentu
biasanya aku basuh mukanya dengan tissue basah dan kebiasaan suami yang suka littering : aku kurangi dengan memberikan fresh care biar hidung-nya segar dan gak banyak lendir yg keluar dari hidung atau mulut …

2. Plan ahead
If you know that he’s going to be sick in the morning, plan accordingly. Help him stave off morning sickness with a light breakfast in bed or even a protein snack by his bedside the night before. If it’s more likely to strike at night, try to make dinner for yourself and save some for him for later if he’s interested.

>>> Siapkan sarapan sebelum suami bangun, walau aku tau setiap paginya suami akan nausea sampai vomit out, aku tetep siapin beliau Telor 1/2 matang 3 butir dan Kopi Hitam juga Air putih, sebelum solat subuh suami menghabiskan bowl of eggs dan menyeruput sedikit kopi baru merapat solat kelar itu …oe oeeee -an hehehhe
intinya walaupun kita tahu dia akan muntah juga
tetep siapin, asupan energi buat maksimalin stamina agar sinergi dengan aktivitas suami yang memang pelatih Perkusi dituntut harus ready di Outdoor dan Indoor.

560907_4595444406994_2138365403_n3. Don’t get in his way!
Seriously, if he’s trying to contain his self or looking green around the edges do what he asks immediately, even if all he wants is to be left alone.

>>> Don’t Jump In !
sometimes aku harus membiarkan suamiku menikmati ‘masa sulitnya sendiri’
karena makin aku olok-olok, kadang suami merasa risih dan berpikir tidak mau kalah dan merasa ‘dude, gw laki-laki,ga takut ama ginian,lagian gw ga ngidam kok” hehehhehe….
padahal emberrrrcyn!
4. Learn what sets his off
If you can get a handle on what sets his off smell wise, then you can avoid it. If it’s onions, lay off the onions, even away from home. If it’s smoke, quit smoking and avoid smokey places.

>>> Sampai sejauh ini yg daddy gak suka baunya aku pun sama gak suka
Since I decided to quit smoking, I never feel annoyed by a cigarette’s smell

5. Suffer in silence
He probably doesn’t want to hear about your headache or how tired you are feeling. It won’t take his mind off of the feelings of nausea.

>>> Psychological demanding ๐Ÿ™‚
Saya dan suami terbiasa hidup susah-senang-suka-duka “BODO AMATAN”
InshaAllah kalo untuk urusan ini ‘jangan terjadi’
aku dan suami komit untuk selalu terbuka
what ever it takes ๐Ÿ™‚

[ *taken from 5 Ways Your Partner Can Help with Morning Sickness ~ ย Robin Elise Weiss, LCCE ]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Keluarga Oktafianus

๐Ÿฅ€๐Ÿ‚ *DOSA KUADRAT...* Sebagian ustadz berani berbohong di hadapan para jamaah demi untuk membela perbuatan bid'ah...
Begitu pula sebagian masyarakat medsos... Mari dengarkan sabda Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam tentang bahaya bohong:

ุขูŠุฉ ุงู„ู…ู†ุงูู‚ ุซู„ุงุซ : ุงุฐุง ุญุฏุซ ูƒุฐุจ ูˆุงุฐุง ูˆุนุฏ ุฃุฎู„ู ูˆุงุฐุง ุคุชู…ู† ุฎุงู† โ€œPertanda orang yang munafiq ada tiga: apabila berbicara bohong, apabila berjanji mengingkari janjinya dan apabila dipercaya berbuat khianatโ€. (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim)  ุฅู† ุงู„ุตุฏู‚ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ุจุฑ, ูˆุฅู† ุงู„ุจุฑ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ุฌู†ุฉ, ูˆุฅู† ุงู„ุฑุฌู„ ู„ูŠุตุฏู‚ ุญุชู‰ ูŠูƒุชุจ ุนู†ุฏ ุงู„ู„ู‡ ุตุฏูŠู‚ุง, ูˆุฅู† ุงู„ูƒุฐุจ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ูุฌูˆุฑ ูˆุฅู† ุงู„ูุฌูˆุฑ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ู†ุงุฑ ูˆุงู† ุงู„ุฑุฌู„ ู„ูŠูƒุฐุจ ุญุชู‰ ูŠูƒุชุจ ุนู†ุฏ ุงู„ู„ู‡ ูƒุฐุงุจุง (ุฑูˆุงู‡ ุงู„ุจุฎุงุฑู‰ ูˆ ู…ุณู„ู…) โ€œSesungguhnya kejujuran akan menunjukkan kepada kebaikan, dan kebaikan itu akan menghantarkan kepada surga. Seseorang yang berbuat jujur oleh Allah akan dicatat sebagai orang yang jujur. Dan sesungguhnya bohong itu akan menunjukkan kepada kelaliman, dan kelaliman itu akan menghantarkan ke arah neraka. Seseorang yang terus menerus berbuat bohong akan ditulis oleh Allah sebagai pembohong.โ€ (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim)  ุญุฏูŠุซ ุณู…ุฑุฉ ุงู„ู…ุฎุฑุฌ ููŠ ุตุญูŠุญ ุงู„ุจุฎุงุฑูŠุŒ ูˆููŠู‡: ุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชู ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ูŽุฉูŽ ุฑูŽุฌูู„ูŽูŠู’ู†ู ุฃุชูŠุงู†ูŠุŒ ู‚ูŽุงู„ุง: ุงู„ู‘ูŽุฐูู‰ ุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชูŽู‡ู ูŠูุดูŽู‚ู‘ู ุดูุฏู’ู‚ูู‡ูุŒ ููŽูƒูŽุฐู‘ูŽุงุจูŒ ูŠูŽูƒู’ุฐูุจู ุจูุงู„ู’ูƒูŽุฐู’ุจูŽุฉูุŒ ุชูุญู’ู…ูŽู„ู ุนูŽู†ู’ู‡ู ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ุชูŽุจู’ู„ูุบูŽ ุงู„ุขููŽุงู‚ูŽุŒ ููŽูŠูุตู’ู†ูŽุนู ุจูู‡ู ุฅูู„ูŽู‰ ูŠูŽูˆู’ู…ู ุงู„ู’ู‚ููŠูŽุงู…ูŽุฉู. Hadits Samurah dalam shohig Bukhari: "Aku semalam melihat dua orang mendatangiku (dalam mimpi) keduanya berkata: orang yang engkau lihat merobek-robek kedua sisi mulutnya adalah orang yang berbohong dengan satu kebohongan lalu kebohongan itu menyebar ke berbagai penjuru, maka itulah azabnya sampai hari kiamat". โœ Ustadz DR. Ali Musri Semjan Putra -Hafizhahullah- ๐Ÿ“š *Shared by wagโ€ขbbg Al Ilmu | Menebar Cahaya Sunnah* ใ€ฐ๐Ÿ‚๐Ÿฅ€๐Ÿ‚ใ€ฐ ๐Ÿ“ท @ummu.ve โ€œBarangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumโ€™at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumโ€™at.โ€ (HR. An Nasaโ€™i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits iniย shohihย sebagaimana dalam Shohihul Jamiโ€™ no. 6470)

Betapa banyak orang lalai dari amalan yang satu ini ketika malam Jumโ€™at atau hari Jumโ€™at, yaitu membaca surat Al Kahfi. Atau mungkin sebagian orang belum mengetahui amalan ini. Padahal membaca surat Al Kahfi adalah suatu yang dianjurkan (mustahab) di hari Jumโ€™at karena pahala yang begitu besar sebagaimana berita yang dikabarkan oleh orang yang benar dan membawa ajaran yang benar yaitu Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam. Hadits-hadits yang membicarakan hal ini kami bawakan sebagian pada posting yang singkat ini. Semoga bermanfaat. 
Hadits pertama:

ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุฑูŽุฃูŽ ุณููˆุฑูŽุฉูŽ ุงู„ู’ูƒูŽู‡ู’ูู ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉูŽ ุงู„ู’ุฌูู…ูุนูŽุฉู ุฃูŽุถูŽุงุกูŽ ู„ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ููˆุฑู ูููŠู…ูŽุง ุจูŽูŠู’ู†ูŽู‡ู ูˆูŽุจูŽูŠู’ู†ูŽ ุงู„ู’ุจูŽูŠู’ุชู ุงู„ู’ุนูŽุชููŠู‚ู โ€œBarangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jumโ€™at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Kaโ€™bah.โ€ (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits iniย shohihย sebagaimana dalam Shohihul Jamiโ€™ no. 6471) 
Hadits kedua:

ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุฑูŽุฃูŽ ุณููˆุฑูŽุฉูŽ ุงู„ู’ูƒูŽู‡ู’ูู ููู‰ ูŠูŽูˆู’ู…ู ุงู„ู’ุฌูู…ูุนูŽุฉู ุฃูŽุถูŽุงุกูŽ ู„ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ููˆุฑู ู…ูŽุง ุจูŽูŠู’ู†ูŽ ุงู„ู’ุฌูู…ูุนูŽุชูŽูŠู’ู†ู โ€œBarangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumโ€™at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumโ€™at.โ€ (HR. An Nasaโ€™i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits iniย shohihย sebagaimana dalam Shohihul Jamiโ€™ no. 6470)

Sumber :ย https://rumaysho.com/202-jangan-lupakan-membaca-surat-al-kahfi-di-hari-jumat.html ใ€Š ALL-IN-ONE APP: 1 APLIKASI BELASAN MANFAAT GA BAKAL RUGI ใ€‹

Alhamdulillah! Selesai juga update aplikasi "Mesin Pencari Sunnah" (yang dulu pertama dirilis Februari 2017)
Download Update di Playstore: https://goo.gl/vaPXM4

Major Update kali ini memuat banyak fitur dalam satu aplikasi dengan mengusung konsep All-in-One.

Ada apa aja di versi terbaru dari aplikasi "Mesin Pencari Sunnah" ini?

1. Search Engine
Tentunya tetap ada fitur mesin pencari yang menjadi inti dari apps ini. Dengan tampilan dan performa yang lebih disempurnakan.

2. Info Kajian Sunnah
Update informasi kajian se-Indonesia yang diupdate setiap hari dari fp Kajian Yuk (fb.me/kajianyuk). 3. Kalender Hijriyah
Fitur kalender hijriyah yang telah diperbaharui tampilannya menjadi bentuk kalender bersanding dg tanggalan masehi untuk lebih memudahkan.

4. Ruang Chat
Fitur chatroom yang terhubung realtime antar pengguna apps.

5. Radio Sunnah
Streaming lebih dari 18 saluran radio sunnah se-Indonesia. Mulai dari Rodja Bogor hingga Ray fm Padang.

7. TV Sunnah
Streaming lebih dari 7 channel tv sunnah mulai dari Rodja TV hingga Niaga TV.

8. Audio Kajian
Akses ratusan audio rekaman kajian secara Streaming maupun download offline.

9. Video Kajian
Menghimpun lebih dari 10 channel Youtube yang dapat diakses secara Streaming mulai dari Yufid TV, Ruziqa TV, hingga Aladzivie Channel.

10. Murottal Quran
Streaming murottal 30 juz Al Quran dari 10+ qari yang dapat diunduh secara offline.

11. Baca Artikel
Kumpulan artikel dari lebih dari 10 website bermanhaj salaf, mulai dari Muslim.or.id, Rumaysho.com hingga Almanhaj.or.id.

12. Hadits (English Version)
Akses beragam kitab hadits mulai dari Shahih bukhari, Shahih muslim, dsb.

13. Agenda Harian
Fitur catatan agenda harian dalam mode to do list yang bisa dicentang.

14. Tanya Jawab
Rubrik tanya jawab agama yang dihimpun dari website Konsultasi Syariah.

15. Kirim Pertanyaan
Formulir untuk mengajukan pertanyaan di rubrik tanya jawab.

16. Dzikir Pagi & Petang
Dzikir pagi & petang yang dilengkapi dengan teks latin beserta artinya.

Ada yang ingin menambahkan?

Download Update di Playstore: https://goo.gl/vaPXM4

@KajianYuk #KajianYuk #MesinPencariSunnah #KY_MPS

Jazakumullah Khoir

  • 71,969 hits
%d bloggers like this: