SUAMI-ku DOKTER KANDUNGAN PRIBADI-ku …

Leave a comment

05/03/2013 by keluarga Oktafianus

daddyMembayangkan apa yang terjadi minggu kemarin adalah NIGHTMARE!
Suamiku masih melatih Percussion Section -nya di MB La Tansa sampai malam, aku terkapar tepar di Kantor-ku, bingung mau gmana, akhirnya memutuskan untuk pulang cepat dan istirahat di kediaman kami di Lantai 12 sementara dua anak-ku bingung lihat mommy-nya datang2 fainted sampai maghrib.

Setelah periksa ke RS Mitra Kemayoran dan didapatinya tekanan darahku sampai 80/60 membuat urung niatku menginformasikan suami yang malam itu sedang dalam perjalanan La Tansa – Kemayoran … sampai akhirnya Suamiku yang sudah tidak bisa dibohongi lagi marah karena aku anggap remeh keadaan ini, jadilah beberapa hari pasca kejadian tersebut aku diungkep seperti ayam…. suamiku mengatur semua jadwal makan dan istirahatku, sampai senin badanku yang masih panas pun dilarang untuk bekerja dan suami-ku pun memutuskan tidak mengajar di La Tansa senin tersebut.

Aku sampai mual sama KASUR !
bosan sekali selimutan sampai berkeringat, karena suamiku bilang, AKU HARUS MULAI BIASAIN TAMBAH JAM TIDUR, ISTIRAHAT, BUKAN NYAMBIL2 BEBERES !!!

Suamiku bilang : Tidur adalah sangat pokok bagi ibu hamil di trimester awal, karena kehadiran janin di rahim memberikan ketegangan pada tubuhku. Itulah sebabnya wanita hamil cepat merasa lelah dan membutuhkan waktu beristirahat yang lebih banyak. Seorang ibu harus memperhatikan kualitas maupun posisi tidur dengan baik agar perkembangan janin pun dapat berjalan dengan sempurna.

Ini adalah 9 tips yang perlu diperhatikan wanita hamil untuk mendapatkan kualitas tidur yang maksimal demi pertumbuhan janin sehat, yang dikutip suamiku dari situs kesehatan ini :

1. Perbanyak istirahat.
Selama menjalani masa kehamilan, cobalah untuk beristirahat sebanyak mungkin dan cobalah untuk menambah jam tidur Anda.
>>> ini PR banget, aku paling males tidur siang, tidur2an atau apalah namanya kecuali tidur malam… suamiku mulai rewel untuk membiasakan aku TIDUR benar2 tidur dikala senggang, khususnya liburan

2. Tetapkan jam malam.
Tidur di waktu yang sama setiap malam akan membiasakan tubuh untuk memiliki jadwal khusus untuk beristirahat. Hal ini sangat baik bagi kesehatan ibu dan janin.
>>> biasanya malam aku dan suami masih menyempatkan nonton film entah tv cable atau DVD, semenjak trimester awal ku agak rewel, suami makin ketat memberlakukan tidur sama seperti Vega + Ryu, jleb 😦

3. Tidur dengan posisi kepala dan leher terangkat.
Tidur dengan posisi leher dan kepala yang diangkat dapat menurunkan asam lambung yang sering menjadi keluhan para wanita hamil.

4. Hindari mimpi buruk.
Tidur dengan pikiran yang berbedan berat berpotensi menimbulkan mimpi buruk. Untuk menghindari hal ini, berbagilah dengan pasangan mengenai masalah dan ketakutan-ketakutan yang Anda rasakan. Hindari makan malam yang terlalu banyak.
>>> Suami-ku paling sabar untuk kondisi yang satu ini, aku suka mendadak terbangun dan entah sontak kaget atau menangis karena sakit, suami-ku sigap sekali dengan membuatku tertidur lagi sambil mem-pukpuk pantatku dan menyanyikan lagu2 yang membuat aku tertidur lagi

5. Gunakan bantal tambahan.
Pada trimester pertama kehamilan, Anda dapat menggunakan bantal tambahan antara lutut atau di bawah perut agar badan lebih terasa nyaman ketika tidur.

6. Pakailah bantal panjang.
Dalam masa trimester kedua kehamilan, Anda dapat menikmati tidur yang lebih baik dengan menempatkan bantal di antara kedua lutut dan bantal yang memanjang dari punggung hingga perut.

7. Tidur miring ke kiri.
Pada trimester ketiga kehamilan, cobalah untuk tidur miring ke kiri sehingga sirkulasi darah dapat ditingkatkan ke arah rahim, janin dan ginjal. Sirkulasi darah pada jantung juga dapat ditingkatkan dengan cara ini.

8. Lakukan aktivitas kecil.
Memasuki trimester ketiga, wanita hamil terkadang tidak bisa tidur di malam hari. Lakukanlah beberapa kegiatan seperti menonton TV dan mendengarkan musik sebelum Anda mencoba untuk kembali tidur.

9. Atasi kram kaki.
Kram di kaki menjadi hal lazim yang dialami wanita hamil. Untuk mengatasi hal ini, luruskan dan gerak-gerakkan kaki Anda ke atas ketika sedang berbaring di tempat tidur.

Suamiku seperti Dr. Yuma kedua-ku hehehhehe
Suamiku ce es banget sama Si Dr SPOG-ku di RS Mitra Kemayoran, aku senang melewati masa-masa sulit dalam trimester ini dikelilingi semua orang yang mencintai-ku… Terimakasih ya Suamiku, kamu HEBAT !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Jazakumullah Khoir

  • 71,035 hits
Irmalida

Stairway to Jannah

ShinnichiVegaKimirossi

My Life - My Hobby - My Ambition

Teddy Oktafianus

Menjemput Hidayah Menuju Hijrah Kaffah

KELUARGA OKTAFIANUS

Bersama Hijrah Menjemput Hidayah

%d bloggers like this: