Laki-laki Hebat itu bernama Teddy!

Leave a comment

14/10/2013 by keluarga Oktafianus

Jethro with Us (2)

Laki-laki hebat itu bernama TEDDY, yang hari ini usianya bertambah satu tahun dan kesempatan hidupnya berkurang satu tahun. Teman dekatku yang akhirnya menjadi Suamiku, laki-laki luar biasa yang pernah kukenal, laki-laki yang membuatku menunduk disaat dia berkata-kata, laki-laki yang membuatku menitikkan airmata disaat dia mengajari anak-anak belajar, menjadi imam saat solat jamaah, memandikan anak-anak, tanpa malu membantuku mencuci dan menjemur pakaian, membawa anak-anak disaat coaching, belanja sayuran dipasar dan menyiram pohon, laki-laki yang setiap bangun tidur selalu menciumku dan ucapkan “Morning mommy, wakey wakey, sayang …” sampai detik ini dan dialah laki-laki yang telah membuatku jatuh cinta setiap hari.
Happy Milad, Suamiku.
InshaAllah Makin dekat sama ALLAH, Makin sayang Keluarga dan ALLAH mudahkan selalu jalan Daddy, dibukakan pintu rezeki dari segala arah dan sukses di dalam dunia Marching Band yang menjadi titik final karir Daddy, Kita dukung Daddy sepenuh hati, apapun yang Daddy lakukan selama ini Selalu untuk Kita, terimakasih telah mengutamakan keluarga dan selalu melibatkan Kita dalam aktifitas Daddy, Kita sayang banget sama Daddy!!!

9okt_daddyjethro

Men are in charge of women by [right of] what Allah has given one over the other and what they spend [for maintenance] from their wealth. So righteous women are devoutly obedient, guarding in [the husband’s] absence what Allah would have them guard. But those [wives] from whom you fear arrogance – [first] advise them; [then if they persist], forsake them in bed; and [finally], strike them. But if they obey you [once more], seek no means against them. Indeed, Allah is ever Exalted and Grand. [Q.S An-Nisa’ : 34]
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Pernahkah terpikir bahwa menjadi Istri sesuai dengan syariat agama Islam adalah “bukan sesuatu yang mudah”, disaat Kekuasaan dan Kedudukan juga Penghasilan kita mungkin lebih besar dari pasangan hidup kita?

Dapatkah benar-benar menjadi Istri sesuai syariat agama Islam, dimana telah dijabarkan dalam QS An-Nisa’ dibeberapa ayatnya dan juga dalam beberapa Hadist Riwayat At-Tirmidzi adalah “bukan sesuatu yang mudah”, disaat sebagai wanita kita punya keinginan, kepentingan dan ikhlaskah kita???

daddy-vega-ryu webTerima kasih ALLAH atas semua yang masih KAU jaga sampai detik ini, Suami yang hebat, Anak-anak yang Soleh,Sehat dan Mandiri, Keuangan Rumah Tangga yang stabil dan Iman-Islam juga Ikhsan yang menggiring pernikahan kami sampai saat ini. Hanya Suamiku yang tahu jawaban dari dua pertanyaan diatas, hanya beliau yang bisa merasakan buah dari hasil perjalanan panjang penuh liku, masa lalu yang dikubur dan menuju keberkahan ALLAH. Semoga dihari jadinya ini banyak pembelajaran lagi yang didapat kedepannya, resolusi untuk selalu lebih baik, bukan hanya di dunia tapi juga akhirat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Keluarga Oktafianus

๐Ÿฅ€๐Ÿ‚ *DOSA KUADRAT...* Sebagian ustadz berani berbohong di hadapan para jamaah demi untuk membela perbuatan bid'ah...
Begitu pula sebagian masyarakat medsos... Mari dengarkan sabda Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam tentang bahaya bohong:

ุขูŠุฉ ุงู„ู…ู†ุงูู‚ ุซู„ุงุซ : ุงุฐุง ุญุฏุซ ูƒุฐุจ ูˆุงุฐุง ูˆุนุฏ ุฃุฎู„ู ูˆุงุฐุง ุคุชู…ู† ุฎุงู† โ€œPertanda orang yang munafiq ada tiga: apabila berbicara bohong, apabila berjanji mengingkari janjinya dan apabila dipercaya berbuat khianatโ€. (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim)  ุฅู† ุงู„ุตุฏู‚ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ุจุฑ, ูˆุฅู† ุงู„ุจุฑ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ุฌู†ุฉ, ูˆุฅู† ุงู„ุฑุฌู„ ู„ูŠุตุฏู‚ ุญุชู‰ ูŠูƒุชุจ ุนู†ุฏ ุงู„ู„ู‡ ุตุฏูŠู‚ุง, ูˆุฅู† ุงู„ูƒุฐุจ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ูุฌูˆุฑ ูˆุฅู† ุงู„ูุฌูˆุฑ ูŠู‡ุฏู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ู†ุงุฑ ูˆุงู† ุงู„ุฑุฌู„ ู„ูŠูƒุฐุจ ุญุชู‰ ูŠูƒุชุจ ุนู†ุฏ ุงู„ู„ู‡ ูƒุฐุงุจุง (ุฑูˆุงู‡ ุงู„ุจุฎุงุฑู‰ ูˆ ู…ุณู„ู…) โ€œSesungguhnya kejujuran akan menunjukkan kepada kebaikan, dan kebaikan itu akan menghantarkan kepada surga. Seseorang yang berbuat jujur oleh Allah akan dicatat sebagai orang yang jujur. Dan sesungguhnya bohong itu akan menunjukkan kepada kelaliman, dan kelaliman itu akan menghantarkan ke arah neraka. Seseorang yang terus menerus berbuat bohong akan ditulis oleh Allah sebagai pembohong.โ€ (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim)  ุญุฏูŠุซ ุณู…ุฑุฉ ุงู„ู…ุฎุฑุฌ ููŠ ุตุญูŠุญ ุงู„ุจุฎุงุฑูŠุŒ ูˆููŠู‡: ุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชู ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ูŽุฉูŽ ุฑูŽุฌูู„ูŽูŠู’ู†ู ุฃุชูŠุงู†ูŠุŒ ู‚ูŽุงู„ุง: ุงู„ู‘ูŽุฐูู‰ ุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชูŽู‡ู ูŠูุดูŽู‚ู‘ู ุดูุฏู’ู‚ูู‡ูุŒ ููŽูƒูŽุฐู‘ูŽุงุจูŒ ูŠูŽูƒู’ุฐูุจู ุจูุงู„ู’ูƒูŽุฐู’ุจูŽุฉูุŒ ุชูุญู’ู…ูŽู„ู ุนูŽู†ู’ู‡ู ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ุชูŽุจู’ู„ูุบูŽ ุงู„ุขููŽุงู‚ูŽุŒ ููŽูŠูุตู’ู†ูŽุนู ุจูู‡ู ุฅูู„ูŽู‰ ูŠูŽูˆู’ู…ู ุงู„ู’ู‚ููŠูŽุงู…ูŽุฉู. Hadits Samurah dalam shohig Bukhari: "Aku semalam melihat dua orang mendatangiku (dalam mimpi) keduanya berkata: orang yang engkau lihat merobek-robek kedua sisi mulutnya adalah orang yang berbohong dengan satu kebohongan lalu kebohongan itu menyebar ke berbagai penjuru, maka itulah azabnya sampai hari kiamat". โœ Ustadz DR. Ali Musri Semjan Putra -Hafizhahullah- ๐Ÿ“š *Shared by wagโ€ขbbg Al Ilmu | Menebar Cahaya Sunnah* ใ€ฐ๐Ÿ‚๐Ÿฅ€๐Ÿ‚ใ€ฐ ๐Ÿ“ท @ummu.ve โ€œBarangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumโ€™at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumโ€™at.โ€ (HR. An Nasaโ€™i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits iniย shohihย sebagaimana dalam Shohihul Jamiโ€™ no. 6470)

Betapa banyak orang lalai dari amalan yang satu ini ketika malam Jumโ€™at atau hari Jumโ€™at, yaitu membaca surat Al Kahfi. Atau mungkin sebagian orang belum mengetahui amalan ini. Padahal membaca surat Al Kahfi adalah suatu yang dianjurkan (mustahab) di hari Jumโ€™at karena pahala yang begitu besar sebagaimana berita yang dikabarkan oleh orang yang benar dan membawa ajaran yang benar yaitu Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam. Hadits-hadits yang membicarakan hal ini kami bawakan sebagian pada posting yang singkat ini. Semoga bermanfaat. 
Hadits pertama:

ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุฑูŽุฃูŽ ุณููˆุฑูŽุฉูŽ ุงู„ู’ูƒูŽู‡ู’ูู ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉูŽ ุงู„ู’ุฌูู…ูุนูŽุฉู ุฃูŽุถูŽุงุกูŽ ู„ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ููˆุฑู ูููŠู…ูŽุง ุจูŽูŠู’ู†ูŽู‡ู ูˆูŽุจูŽูŠู’ู†ูŽ ุงู„ู’ุจูŽูŠู’ุชู ุงู„ู’ุนูŽุชููŠู‚ู โ€œBarangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jumโ€™at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Kaโ€™bah.โ€ (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits iniย shohihย sebagaimana dalam Shohihul Jamiโ€™ no. 6471) 
Hadits kedua:

ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุฑูŽุฃูŽ ุณููˆุฑูŽุฉูŽ ุงู„ู’ูƒูŽู‡ู’ูู ููู‰ ูŠูŽูˆู’ู…ู ุงู„ู’ุฌูู…ูุนูŽุฉู ุฃูŽุถูŽุงุกูŽ ู„ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ููˆุฑู ู…ูŽุง ุจูŽูŠู’ู†ูŽ ุงู„ู’ุฌูู…ูุนูŽุชูŽูŠู’ู†ู โ€œBarangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumโ€™at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumโ€™at.โ€ (HR. An Nasaโ€™i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits iniย shohihย sebagaimana dalam Shohihul Jamiโ€™ no. 6470)

Sumber :ย https://rumaysho.com/202-jangan-lupakan-membaca-surat-al-kahfi-di-hari-jumat.html ใ€Š ALL-IN-ONE APP: 1 APLIKASI BELASAN MANFAAT GA BAKAL RUGI ใ€‹

Alhamdulillah! Selesai juga update aplikasi "Mesin Pencari Sunnah" (yang dulu pertama dirilis Februari 2017)
Download Update di Playstore: https://goo.gl/vaPXM4

Major Update kali ini memuat banyak fitur dalam satu aplikasi dengan mengusung konsep All-in-One.

Ada apa aja di versi terbaru dari aplikasi "Mesin Pencari Sunnah" ini?

1. Search Engine
Tentunya tetap ada fitur mesin pencari yang menjadi inti dari apps ini. Dengan tampilan dan performa yang lebih disempurnakan.

2. Info Kajian Sunnah
Update informasi kajian se-Indonesia yang diupdate setiap hari dari fp Kajian Yuk (fb.me/kajianyuk). 3. Kalender Hijriyah
Fitur kalender hijriyah yang telah diperbaharui tampilannya menjadi bentuk kalender bersanding dg tanggalan masehi untuk lebih memudahkan.

4. Ruang Chat
Fitur chatroom yang terhubung realtime antar pengguna apps.

5. Radio Sunnah
Streaming lebih dari 18 saluran radio sunnah se-Indonesia. Mulai dari Rodja Bogor hingga Ray fm Padang.

7. TV Sunnah
Streaming lebih dari 7 channel tv sunnah mulai dari Rodja TV hingga Niaga TV.

8. Audio Kajian
Akses ratusan audio rekaman kajian secara Streaming maupun download offline.

9. Video Kajian
Menghimpun lebih dari 10 channel Youtube yang dapat diakses secara Streaming mulai dari Yufid TV, Ruziqa TV, hingga Aladzivie Channel.

10. Murottal Quran
Streaming murottal 30 juz Al Quran dari 10+ qari yang dapat diunduh secara offline.

11. Baca Artikel
Kumpulan artikel dari lebih dari 10 website bermanhaj salaf, mulai dari Muslim.or.id, Rumaysho.com hingga Almanhaj.or.id.

12. Hadits (English Version)
Akses beragam kitab hadits mulai dari Shahih bukhari, Shahih muslim, dsb.

13. Agenda Harian
Fitur catatan agenda harian dalam mode to do list yang bisa dicentang.

14. Tanya Jawab
Rubrik tanya jawab agama yang dihimpun dari website Konsultasi Syariah.

15. Kirim Pertanyaan
Formulir untuk mengajukan pertanyaan di rubrik tanya jawab.

16. Dzikir Pagi & Petang
Dzikir pagi & petang yang dilengkapi dengan teks latin beserta artinya.

Ada yang ingin menambahkan?

Download Update di Playstore: https://goo.gl/vaPXM4

@KajianYuk #KajianYuk #MesinPencariSunnah #KY_MPS

Jazakumullah Khoir

  • 71,958 hits
%d bloggers like this: