Jadwal Tour Indonesia DR. Zakir Naik

Leave a comment

12/03/2017 by keluarga Oktafianus

Jakarta – Cendekiawan Muslim sekaligus dai kondang asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik, dipastikan akan melakukan safari dakwah ke Indonesia pada awal April 2017 mendatang. Safari dakwah bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017 itu akan berlangsung selama sepuluh hari, sejak 01 hingga 10 April 2017 mendatang.

Insyaallah Dr Zakir Naik akan memulai safari dakwahnya dari Jakarta dan diakhiri di Makassar, Sulawesi Selatan, ungkap Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan, di Jakarta, Sabtu (11/03/2017) kemarin.

Secara rinci Budhi menjelaskan, direncanakan Zakir Naik akan menyampaikan ceramah di enam kota di seluruh Indonesia. Model penyampaiannya ceramah biasa dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta. Bukan debat, tandas Budhi.

Pada Sabtu, 01 April, Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan ceramah khusus undangan kepada 2.500 muslimah di Masjid Kota Wisata, Cibubur. Peserta khusus muslimah. Berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB, imbuh Budhi.

Agenda selanjutnya, Ahad, 02 April, Zakir Naik akan berada di Auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ceramah terbuka untuk umum itu akan dilangsungkan pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan target peserta 10 ribu orang dengan tema “Da’wah or Destruction”.

Dari Bandung, Zakir Naik akan menuju Kota Yogyakarta. Pada Senin, 03 April pukul 08.00-12.00 WIB, Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan ceramah umum dengan tema “Misconseption of Islam” di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kita targetkan 15 ribu peserta menghadiri ceramah ini, tambah Budhi.

Selanjutnya, Rabu, 05 April, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum di Auditorium Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Di Unida, Zakir Naik akan berceramah dengan tema “Religion in Right Perspective” diikuti sekira 10 ribu peserta dan berlangsung pada 08.00-12.00 WIB.

Dari Gontor, Zakir Naik akan menuju Bekasi, Jawa Barat. Pada Sabtu, 09 April, bertempat di Stadion Patriot, Bekasi, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum bertema “Similarity Between Islam and Christianity” di hadapan sekira 40 ribu peserta dan berlangsung pada pukul 19.00-24.00 WIB.

Safari dakwah terakhir Zakir naik adalah di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pada Senin, 10 April, pukul 08.00-12.00 WITA, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah bertema “Quran and Modern Science” di Auditorium Universitas Hasanuddin, Makassar, yang akan diikuti sekira 10 ribu peserta.

Budhi menambahkan, saat ini panitia sedang mengurus segala perizinan dari Kepolisian terkait semua rencana safari dakwah tersebut.

Untuk umat Islam yang berkeinginan mengikuti ceramah umum Zakir Naik, Budhi menyarankan agar mereka mendaftarkan diri ke lokasi-lokasi terdekat sesuai dengan kota tempat diselenggarakannya Zakir Naik Visit Indonesia 2017 dan bisa juga mendaftar secara online.

Kami mohon doa umat Islam di Indonesia supaya semua proses dan persiapan berjalan baik dan lancar,pungkasnya.

Sekilas tentang Zakir Naik

Dr Zakir Abdul Karim Naik adalah seorang cendekiawan Muslim, dai, dan mubaligh asal India. Ia juga penulis buku-buku keislaman dan perbandingan agama. Secara profesi, sejatinya ia seorang dokter medis.

Sejak 1991 ia telah menjadi seorang dai yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Di India, Zakir adalah pendiri sekaligus Presiden Islamic Research Foundation (IRF), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India.

Zakir Naik lahir pada tanggal 18 Oktober 1965 di Mumbai (Bombay pada waktu itu), India dan merupakan keturunan Konkani. Ia bersekolah di St. Peter’s High School (ICSE) di kota Mumbai. Kemudian bergabung dengan Kishinchand Chellaram College dan mempelajari kesehatan di Topiwala National Medical College and Nair Hospital di Mumbai. Ia kemudian menerima gelar MBBS-nya di University of Mumbai. Pada 1991 ia berhenti bekerja sebagai dokter medis dan pada akhirnya fokus dalam dunia dakwah.

Ia telah berceramah dan menulis sejumlah buku tentang Islam dan perbandingan agama juga hal hal yang ditujukan untuk menghapus keraguan tentang Islam. Sejumlah artikelnya juga sering diterbitkan di majalah India seperti Islamic Voice.

Tentang pengaruh Zakir Naik, Indian Express dalam terbitan 22 Februari 2009 lalu memasukan dia ke dalam peringkat 82 dari “100 Orang India Terkuat 2009” di antara satu miliar penduduk India. Sementara dalam daftar khusus “10 Guru Spiritual Terbaik India”, Zakir Naik berada di peringkat tiga, setelah Baba Ramdev dan Sri Sri Ravi Shankar. Ia menjadi satu-satunya Muslim di daftar ini.

Pada Ahad, 01 Maret 2015 lalu, Zakir Naik mendapatkan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Saudi Arabia, King Faisal International Prize (KFIP). KFIP merupakan penghargaan terhadap karya-karya luar biasa dari individu dan lembaga dalam lima katagori yakni Dakwah Islam, Studi Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Kedokteran dan Ilmu Pengetahuan. Penghargaan itu disampaikan secara langsung oleh Raja Salman bin Abdul Aziz

Atas penghargaan tersebut, Zakir Naik menerima sertifikat, medali kenang-kenangandari emas 24 karat seberat 200 gram dan cek sebesar 200.000 ribu dollar Amerika. Dalam acara penganugerahan penghargaan itu, Zakir menyatakan dirinya akan menyumbangkan semua hadiah uang untuk digunakan oleh Peace TV.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Keluarga Oktafianus

Bismillah.. Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh.. 🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈 Untuk adik adik usia TK B&SD, InsyaAllah Masjid Imam Syafi'i akan menghadirkan Kang Odja. Dalam Kajian Anak Muslim. Kajian Anak kali ini bertemakan 🌳 "Jalan-Jalan ke Negeri Akhirat" 🌳 Catat tanggalnya ya.. ☀ Hari SABTU Pkl. 09.30 sd 11.30 Tanggal 14 Rajab 1439 / 31 MARET 2018 Awas jangan terlambat ya... InsyaAllah akan disediakan hadiah menarik.. Masjid Imam Syafi'i Komplek ALIA Islamic School Bonang Tangerang Informasi : 0852-1766-3380 🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈 CATATAN: 🍒 Kajian diperuntukkan bagi siswa SD (6-12 tahun), baik laki-laki dan perempuan. 🍒 Kajian bertempat di lantai 2 masjid. 🍒 Orangtua / pengantar yang membawa kendaraan, diharapkan memarkirkan kendaraan mengikuti arahan petugas. 🍒 Orang tua / pengantar diperkenankan menunggu di area sekitar Alia Islamic School atau masjid lantai dasar. Diharapkan menghindari ikhtilath. 🍒 Hanya peserta kajian dan panitia yg diperkenankan berada di ruang kajian 🍒 Tidak diperkenankan berjualan di area masjid dan kompleks Alia Islamic School selama kajian berlangsung.
_Bismillah_ 🍂 _*Info Kajian*_ _Masjid Annuur Pramita_ _Lippo Karawaci_ 📖 MATERI *Penjelasaan hadits pertama Arbain An Nawawiyyah (Innamal a’maal binniyyaat) 👤 PEMATERI *Ustadz Dr Abdullah Roy. M.A حفظه الله تعالى* (Pembina group kajian online HSI Abdullahroy dan pengajar tetap kajian berbahasa Indonesia di masjid Nabawi, periode 1434 - 1439 H) 📅 WAKTU *Jumat, 28 Jumadil Akhir 1439 H / 16 Maret 2018* Jam *18.30 (ba’da maghrib) - Selesai* 🕌 TEMPAT *Masjid Annuur Pramita* *Kampus Universitas Pramita* Karawaci - Binong - Tangerang https://goo.gl/maps/x6kCQwbeYQu 📞 *CP / Info* 0812 9343956 0878 78089389 0819 08264942 "Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan." [HR. Muslim, 3509] Terbuka untuk Umum (Ikhwan & Akhwat)
🍃🌻 *TERNYATA KESHALIHAN BISA DITURUNKAN…* | FEBRUARY 10, 2018 | BBG AL ILMU Allah Ta’ala berfirman : “Dan berikanlah keshalihan kepadaku (dengan juga memberikan keshalihan itu) kepada anak cucuku” (QS. Al-Ahqaf [46]: 15) “Wahai Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku termasuk orang yang tetap mendirikan shalat, wahai Rabb kami, perkenankanlah do’aku” (QS. Ibrahim [14]: 40) Imam al-Bukhari rahimahullah, diantara sebab beliau menjadi anak yang shalih adalah karena keshalihan ayahnya yaitu Abul Hasan Isma’il bin Ibrahim… Ahmad bin Hafsh berkata : “Aku masuk menemui Abul Hasan Isma’il bin Ibrahim tatkala ia hendak meninggal. Maka beliau berkata : “Aku tidak mengetahui di seluruh hartaku ada satu dirham yang aku peroleh dengan syubhat” (Taariikh ath-Thabari 19/239 dan Tabaqaat asy-Syaafi’iyyah al-Kubra II/213). Allah Ta’ala berfirman : “Adapun dinding rumah itu adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu dan di bawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang “ayahnya adalah seorang yang shalih”, maka Tuhanmu menghendaki agar supaya mereka sampai kepada kedewasaannya dan mengeluarkan simpanannya itu, sebagai rahmat dari Tuhanmu…” (QS. Al-Kahfi [18]: 82) Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah berkata : “Dikatakan bahwa ayah (yang tersebutkan dalam ayat di atas) adalah ayah/kakek ke-7, dan dikatakan juga kakek yang ke-10. Dan apapun pendapatnya (kakek ke-7 atau ke-10), maka ayat ini merupakan dalil bahwasanya seseorang yang shalih akan dijaga keturunannya” (Al-Bidaayah wan-Nihaayah 1/348). Lihatlah bagaimana Allah menjaga sampai keturunan yang ke-7 karena keshalihan seseorang… Sa’iid bin Jubair rahimahullah berkata : “Sungguh aku menambah shalatku karena putraku ini“ Berkata Hisyam : “Yaitu karena berharap agar Allah menjaga putranya” (Tahdziibul Kamaal X/366 dan Hilyatul Auliyaa’ IV/279) Umar bin ‘Abdil ‘Aziz rahimahullah berkata : “Setiap mukmin yang meninggal dunia (di mana ia terus memperhatikan kewajiban pada Allah),maka Allah akan senantiasa menjaga anak dan keturunannya setelah itu” (Jami’ al-‘Ulum wal Hikam 1/467)

Jazakumullah Khoir

  • 74,767 hits
%d bloggers like this: