Resep SOSIS KENTANG a.k.a SOTANG

Leave a comment

12/11/2018 by keluarga Oktafianus

SOSIS KENTANG a.k.a SOTANG
(Yaa Allah, kirain gampang bikinnya, ternyata butuh insting luar biasa buat ngejaga kekentalan adonan)
.
.
Bahan :
🍟 Sosis
🍟 200gr Kentang Beku
🍟 150gr Tepung Terigu
🍟 50gr Tepung Maizena
🍟 50ml Air
🍟 50ml Susu Cair
🍟 Telor
🍟 1/2 sdt Merica Bubuk
🍟 1 sdt Penyedap Rasa
🍟 Secukupnya Minyak Sayur
🍟 Secukupnya Saos Sambal
🍟 Secukupnya Mayonaise
.
.
Cara buatnya :
🍟 Baca Bismillah
🍟 Tusuk Sosis dengan sumpit/tusuk sate
🍟 Kentang potong dadu
🍟 Buat Adonannya :
campur tepung terigu, tepung maizena, penyedap rasa, merica bubuk, telur dan Air aduk sampai rata
Terakhir berikan susu cair, aduk rata lagi sampai adonan lengket, kaya lem ya, jangan ampe cair, gak akan nempel, krn sy sudah mencoba agak cair, kaya adonan tempe tepung dan SUKSES GAGAL, ngakalin biar adonan ga kebuang, kasih tepung lagi biar ngiket, kekentalannya pas
🍟 Masukkan adonan dalam tabung, bebas bisa gelas atau toples, biar nyelupin sosisnya gampang
🍟 Kelar itu tegulingin dihamparan kentang yg udah dipotong dadu, ampe kentang pada nempel
🍟 Goreng ala deep fry yg mana sosisnya nyublek semua didalam pan jadi matangnya rata ampe kedalam
🍟 Ditiriskan dari minyak dan kasih toping sesuai selera, berhubung thousand islandnya abis jadilah hanya mayo dan saos sambal, kalau anak2 jaman now sukanya pakai keju mozarella
🍟 Sajikan, Alhamdulillah.
.
.
Resep diambil dari Cookpad-nya Ibu Rizkia Wulan dengan sedikit modif, krn ga dapat kentalnya, Jazakillah Khoir Ibu Rizkia Wulan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Jalan HIJRAH Menuju Kaffah

Jazakumullah Khoir

  • 93,578 hits
%d bloggers like this: